Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Program Pra Sekolah, Wujud Pelayanan SD Muhammadiyah 29 Surabaya

| September 22, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-09-22T12:50:49Z


Liputanphatas.com || Surabaya, - Guna meningkatkan pelayanan yang lebih maksimal, Sekolah Tahfidz Berkemajuan, SD Muhammadiyah 29 Surabaya atau yang lebih dikenal SD Mudalan membuka program pra-Sekolah seperti tahun yang lalu, dan ternyata dukungan serta apresiasi orang tua begitu antusias, tentunya program tersebut diikuti oleh calon siswa yang sudah terdaftar, bagi yang sudah inden, dan resmi ambil formulir pendaftaran.

Kepala SD Muhammadiyah 29 Surabaya, Jatim MA menjelaskan, sengaja program yang tergolong baru ini digelar sebagai wujud tanggung jawab kami sebagai pengelola sekolah, agar peserta didik benar-benar siap untuk  melaksanakan program yang sudah di rancang oleh tim, sehingga ketika awal masuk yang status peralihan dari Taman Kanak-kanak kesiswa Sekolah Dasar, mempunyai bekal yang cukup khususnya siswa jenjang SD kelas satu, Kamis (22/9/2022).
    
Tujuan kegiatan pra sekolah tersebut, paling tidak ada tiga yang ingin dicapai yaitu :
1. Tumbuhnya kematangan mental siswa pada usia sekolah dasar.
2. Meringankan beban guru kelas 1 dalam hal membimbing siswa supaya lancar dalam membaca, menulis, dan berhitung (calistung).
3. Memperkenalkan budaya sekolah sejak dini, sehingga pada saat masuk SD lebih lancar dan percaya diri.

"Kegiatan pra sekolah ini Insyaa Allah akan dilaksanakan pada awal bulan maret tahun 2023 hingga akhir bulan Juni dengan alokasi waktu 14 kali pertemuan dan 1 kali penyampaian progres kepada calon wali murid, dengan hasil  yang sudah dicapai oleh calon siswa baru", terang Jatim.

Lanjut Jatim, kegiatan tersebut tidak dipungut biaya (gratis), dengan sistem pengajaran di kelas dan komposisi sembilan calon siswa dengan satu guru pembimbing. Waktu pelaksanaan setiap hari sabtu pukul 10.15 sampai 11.30 WIB. 

"Harapan kami ke depan, agar kepercayaan masyarakat meningkat, dan juga kami bisa memberi pelayanan yang lebih maksimal dengan berbagai program yang inovatif. Semoga Allah SWT senantiasa memberi kesehatan kepada kami, sehingga kami dalam menjalankan tugas  dengan maksimal dan penuh tanggung jawab. Aamiin", tutup Jatim.(Rik)
×
Berita Terbaru Update