Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pecatur Cilik dari SD Muhammadiyah 22 Surabaya, Raih Prestasi di Kejurprov Catur Jatim 2022

| September 04, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-09-04T14:58:50Z



Liputanphatas.com || Surabaya - Sang Juara SD Muhammadiyah 22 Surabaya mencatat prestasi yang diraih siswanya, dan bersyukur atas kemampuan Ananda Safa Azzahra Aurania kelas 4 C sebagai Atlit Catur.

Demikian disampaikan oleh Listianah SEI selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 22 Surabaya saat menerima informasi keberhasilan Safa, pada hari Minggu (4/9/2022).

"Usaha menjadi Atlit Catur cilik sungguh merupakan perjuangan yang berat, mengingat dunia anak-anak yang biasanya lebih menyukai permainan yang menyenangkan, justru Safa masuk pada permainan yang menantang, membutuhkan konsentrasi yang tinggi dan strategi yang tepat sehingga langkah yang dijalankan menuju kemenangan," ujarnya.

Ustadzah Wahyu selaku wali kelas 4 B yang mendampingi kegiatan belajar Safa di sekolah menyampaikan, bahwa bakat sebagai pemain catur sejak kecil sudah mulai nampak, bahkan bermain catur itu menyenangkan, sehingga sering bertanding dilingkungannya untuk menguji kemampuan yang dimilikinya.

"Disamping suka bermain catur, Safa juga suka berenang dan terlihat kemampuannya pada pelajaran Matematika untuk menyelesaikan soal-soal yang diberikan. Anaknya mudah bergaul bersama teman-temannya dengan penuh ceria, meski kedua orangtuanya sudah meninggal, Safa terlatih mandiri, sehingga bersemangat dalam belajarnya," ucapnya.

Terkait bakatnya sebagai pemain catur, pernah meraih juara 1 kategori Putri di Sport for Kecamatan Karang pilang Surabaya, dan terakhir mengikuti Kejuaraan Provinsi Catur Jawa Timur 2022 di Kediri pada 2 hingga 4 September 2022.

Diajang tersebut Safa bersama timnya mewakili Surabaya mendapatkan pengalaman yang berharga untuk menambah kemampuan caturnya, dari 47 peserta se-Jawa Timur, syukur Alhamdulillah Safa menduduki ranking 18 kategori Putri usia 11 tahun.

Selamat atas prestasi yang diraih, teruslah berlatih agar lebih berprestasi.(San)
×
Berita Terbaru Update