Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pantai Delegan Gresik Pesona Wahana Wisata Menarik Di Kunjungi

| Agustus 08, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-08-08T10:58:52Z




Liputanphatas.com || Gresik - Pesona destinasi obyek pariwisata terkenal di kota Gresik salah satunya Wisata Pasir Putih Pantai Delegan. Terletak di Desa Delegan Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik. Sekitar 40 km dari pusat Kota Gresik. telah menarik banyak perhatian pengunjung dari berbagai kota di Jawa Timur. Layaknya pantai utara Jawa yang lain, Pantai Delegan memiliki ombak yang relatif tenang. Pantai ini pasirnya yang berwarna putih dan kejernihan air lautnya. Pantai ini terkenal sebagai destinasi wisata keluarga, terutama anak-anak. Di pantai ini, anak-anak bisa bermain pasir putih pantai yang lembut.


Sementara itu, pantauan tim liputanphatas.com, Minggu (7/8/2022), lokasi wisata pantai Delegan tersebut tampak ramai di penuhi berbagai pengunjung dari berbagai daerah mengisi liburan akhir pekan, hal ini menjadi menarik animo masyarakat memadati obyek pariwisata, beberapa waktu lalu di tutup imbas dari dampak pandemi Corona 19.





Buka dari pagi hingga sore hari, mulai pukul 07 00 - 17 00 Wib hari kerja, pengunjung pantai bisa mencapai ratusan orang. Sementara itu di musim liburan, pengunjung bisa melonjak menjadi ribuan orang. Dengan tiket masuk 10 ribu rupiah, Pantai Delegan telah menyediakan berbagai sarana bermain anak, seperti banana boot, gazebo, perahu wisata, ayunan. juga tersedia tempat bilas, kamar mandi, musholla dan area parkir yang luas.


Fika Pengunjung mengatakan "saya datang ke pantai ini dapat info dari teman, di Gresik ada pantai yang bersih dengan pesona air laut yang jernih dan bisa bermanja-manja diantara pasir putih nya, saya sangat senang karena pantai Delegan ini benar benar bisa menjadi refrensi obyek wisata patut di kunjungi, pokoknya is the best lah" ungkapnya.





Pantai Delegan memiliki luas sekitar 1,5 hektar dengan garis pantai yang tidak terlalu Panjang. Sehingga tidak terlalu melelahkan bagi pengunjung untuk menyusuri bibir pantai dari ujung ke ujung. Pengunjung juga di sediakan wisata kuliner, sepanjang lokasi telah tersedia berbagai macam dagangan yang di jual oleh penduduk sekitar, diantara produk UMKM dari sajian kuliner, aksesoris, oleh oleh dan lainya


Menikmati suasana laut lebih santai lagi, pengujung bisa menikmati perjalanan singkat ke tengah laut dengan menyewa perahu. Biaya sewa perahu sepuluh ribu rupiah per orangnya. Selain itu, pengunjung dewasa bisa mencoba memancing di area pemancingan. Juga di sediakan penyewaan ban bekas sebagai alat pelampung menikmati ombak pantai.


Ditambah lagi permainan yang lebih menantang maka cobalah bermain banana boat atau donat boat. Permainan ini akan memacu adrenalin para pengunjung. Permainan yang lebih santai, pengunjung bisa menaiki perahu bebek yang dikemudikan dengan cara mengayuh. Angin laut yang sepoi-sepoi juga bermanfaat untuk bermain layang-layang. Jika tidak membawa layang-layang, pengunjung bisa membelinya di warung di sekitar.


Pemilik penyewaan perahu wisata Pukairi menuturkan "puji syukur Alhamdulillah di liburan kali ini para pengunjung wisata pantai Delegan ini banyak, hal ini juga berpengaruh pada usaha saya sebagai penyewaan perahu wisata, yang mana dengan hanya mengeluarkan biaya 10 ribu per orang, pengunjung bisa kita antar mengelilingi sekitar pantai memakai perahu, dan harapan saya semoga tidak ada lagi pandemi, kita semua pasti pernah merasakan dampak pandemi tersebut" jelas nya.


Masa liburan, penjaga area parkir Pantai Delegan juga dibantu oleh aparat kepolisian dan TNI untuk menjaga suasana yang kondusif. Pengunjung tidak perlu khawatir akan kelaparan karena di sekitar pantai ada beberapa tempat makan sederhana yang bisa mengisi perut pengunjung. Sebagai tambahan untuk mengambil foto dengan ayunan tepi laut dengan latar belakang pantai pasir putih. Spot foto menarik lainnya adalah dermaganya. Dermaga ini berbentuk seperti satu jalan kecil dari beton yang menjorok ke arah laut. Tak jarang kapal-kapal nelayan terlihat bersandar di dermaga tersebut. Bahkan di malam hari, dermaga ini terlihat cantik karena adanya lampu-lampu yang menghiasinya.(stna)

×
Berita Terbaru Update