Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

ORMAS LMPP MARCAB SUMENEP BERKUNJUNG KE BAKESBANGPOL KABUPATEN SUMENEP MADURA JAWA TIMUR

| Agustus 15, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-08-15T12:46:07Z


Liputanphatas.com || Sumenep - Organisasi Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) Marcab Sumenep, berkunjung ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (BANKESBANGPOL)  Kabupaten Sumenep. Kedatangan Ormas LMPP Marcab Sumenep guna  menjalin silaturahmi, mempererat rasa persaudaraan antar masyarakat dan pemerintah di kabupaten Sumenep. Senin, (15/8/2022)

Kedatangan Ormas LMPP disambut dengan baik oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bankesbangpol) Kabupaten Sumenep, Purwo Edi Prawito, S.STP, MM, beserta beberapa Kabid yang ada di Bankesbangpol.

Selain silaturrahmi, Anggota Ormas LMPP Marcab Sumenep Fonny K. Hadi, mempertanyakan hal terkait dengan anggaran Bakesbangpol itu sendiri, yang tertuang Dianggaran APBD kabupaten Sumenep. Salah satunya terkait dengan Program Pemberdayaan dan Pengawasan Organisasi Kemasyarakatan.

"Kami datang kesini, bersilaturahmi ke Bakesbangpol mempertanyakan alokasi anggaran APBD kabupaten Sumenep, khususnya di Bakesbangpol diperuntukkan untuk apa saja."jelas Hadi Sekcab LMPP Marcab Sumenep.


Salah satu dari Kabid Bakesbangpol menjelaskan, kalau terkait pemberdayaan dan pengawasan organisasi masyarakat, kita melaksanakan kegiatan sosialisasi keormasan.

"Kami sudah melakukan satu kali kegiatan sosialisasi keormasan di wilayah Ambunten. untuk kegiatan sosialisasi keormasan ini tinggal satu kali lagi, kita belum tau tempatnya nanti dimana. Dan untuk sosialisasi keormasan tahun ini hanya dua kali." Jelas bapak Bahaudin.

Adapun tanggapan sekaligus harapan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sumenep, Purwo Edi Prawito, S.STP, MM, kedepannya, mudah mudahan para Ormas dan LSM yang sudah terdaftar resmi mendapat perhatian lebih bagus dalam pembinaan dan dapat dana hibah dari pihak pemerintah. Dan juga agar Ormas dan Lsm bisa berkolaborasi tentang keadaan di kabupaten Sumenep.

"Harapan saya kedepannya Ormas dan Lsm yang sudah terdata resmi, mendapat perhatian yang lebih bagus dalam pembinaan dan juga dana hibah dari pemerintah" Harap Kepala Bakesbangpol kabupaten Sumenep. 

Lanjutnya, "Agar Ormas dan Lsm dengan pemerintah bisa berkolaborasi tentang keadaan di Kabupaten kita (Sumenep). 
1. Untuk menjalin silaturahmi persaudaraan
2. Untuk mendeteksi dini, mencegah hal-hal yang tidak diinginkan di lapangan, arahnya kesana" Pungkas. (Pri).



Editor/Publisher: Bairi
×
Berita Terbaru Update