Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lomba Memasak Nasi Goreng Warnai Kemeriahan SD Muhammadiyah 11 Surabaya Peringati HUT RI ke-77

| Agustus 16, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-08-17T04:46:07Z




Liputanphatas com||Surabaya, -Guna memeriahkan HUT RI ke-77, Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya yang lebih dikenal SD MuhlaS menggelar lomba memasak nasi goreng yang diikuti seluruh guru dan karyawan, Selasa (16/8/2022).

Ketua panitia kegiatan, Eva Cholifah, S.Pd menjelaskan tujuan dilakukannya kegiatan tersebut adalah untuk memperingati dan memeriahkan HUT RI ke-77 sekaligus menumbuhkan kekompakan dalam satu tim.






Masih dengan Eva, kegiatan tersebut diikuti 11 kelompok dengan tema :

1. Jenjang kelas 1 : nasi goreng selasa.
2. Jenjang kelas 2 : nasi goreng nusantara.
3. Jenjang kelas 3  : nasi goreng hongkong.
4. Jenjang kelas 4 : nasi goreng merdeka.
5. Jenjang kelas 5 : nasi goreng cumi.
6. Jenjang kelas 6 : nasi goreng pesona bangsa.
7. Jenjang Ismuba : nasi goreng Africa.
8. Jenjang PJOK  : Italian Fried Rice.
9. Jenjang BTQ : nasi goreng Jawa Jepang.
10. Jenjang kelas tahfidz : nasi goreng ruwet.
11. Jenjang Admin : nasi goreng merona.

"Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya lomba seperti ini dapat menjalin keakraban dan kekompakan sesama jenjang, serta tahun-tahun berikutnya bisa diadakan lagi", harap Eva.

Ditempat yang sama, tim penilai lomba memasak nasi goreng, Masulah memaparkan, kriteria penilaian lomba meliputi rasa, penyajian, dan kekompakan.

Hal senada juga disampaikan tim penilai yang lain, Lilik Tarwijah yang menambahkan bahwasanya dalam membuat nasi goreng memilih nasinya jangan yang terlalu keras dan tidak terlalu lembek supaya hasilnya bisa optimal. Selain rasa, penataan makanan juga penting untuk menambah selera makan.

"Plating atau menata makanan di atas piring saji sering dianggap remeh oleh sejumlah orang, apalagi jika hanya makan di rumah. Padahal, selain membuatnya terlihat cantik, menata makanan juga bisa memberi kesan bersih, sehingga bisa menarik perhatian dan menambah selera makan", tutup Lilik Tarwijah.(Trs)
×
Berita Terbaru Update