Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babin Polsek Sukomanunggal Mensosialisasikan Kembali Program Unggulan Polrestabes Surabaya “SIM CAK BHABIN”

| Agustus 07, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-08-08T05:31:32Z


Liputanphatas.com || Surabaya - Pak Babin Polsek Sukomanunggal mensosialisasikan kembali Program Unggulan Polrestabes SIM Cak Bhabin adalah Program Kolaborasi antara Sat Binmas dan Satlantas Polrestabes Surabaya, yang bertujuan untuk mendekatkan Bhabinkamtibmas kepada masyarakat komunitas Binaannya.

Mempersiapkan masyarakat komunitas dengan edukasi pengetahuan berlalu lintas dan ketrampilan berkendara, sehingga lebih siap menghadapi ujian teori dan praktik SIM sebagai bukti legitimasi kompetensi pengemudi.

Masyarakat yang sudah siap, dapat mengikuti ujian teori SIM kapan saja dimana saja melalui Smartphone atau Gadget masing-masing kalau gagal, tinggal mengulang dan mencoba lagi tanpa harus datang bolak balik ke Satpas Colombo Polrestabes Surabaya.

"Untuk masyarakat Komunitas dapat mengikuti ujian praktek di lokasi atau lapangan ujian praktek terdekat dari tempat tinggal. Lapangan Kecamatan atau di Kelurahan dan Kantor Desa atau lokasi publik lainnya yang representatif. Sehingga lebih sefisien Jarak, Waktu dan biaya perjalanan.,"sebut saja Dedik Sulistyo, SH., Kapolsek Sukomanunggal, Senin (8/8/2022).

Mantan Kanit Lantas Polsek Karangpilang tersebut mengatakan masyarakat yang ikut Program SIM Cak Bhabin juga akan mendapatkan Sesi Coaching Clinic Safety Riding atau Driving secara gratis sebagai bentuk CSR Coorporate Social Responsibility Honda MPM Indonesia. Di lokasi ujian praktek program SIM Cak Bhabin.

"Sedangkan sudah lulus ujian teori dan praktek tinggal menuju Satpas Colombo proses untuk indentifikasi foto SIM dan membayar PNBP SIM. Rp. 120.000 untuk SIM A dan Rp. 100.000 untuk SIM C,"tuturnya.

Didik menambahkan, menghilangkan stigma, bahwa mengurus SIM itu susah, dipersulit, jauh, bolak balik, mahal dan harus lewat Calo atau orang dalam baru bisa lulus.

"Meningkatkan Kepercayaan dan Ikatan Emosional Masyarakat kepada Polri. Sehingga Polri khususnya Polrestabes Surabaya lebih dicintai oleh warga Suroboyo,"tutup orang nomer satu di Mapolsek Sukomanunggal tersebut. (ATK).



Editor/Publisher: Bairi.
×
Berita Terbaru Update