Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

MPLS SD MuhlaS, Siswa Membuat Karya Cita-cita Dalam Genggaman

| Juli 18, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-07-18T10:18:05Z


Liputanphatas.com || Surabaya - Menyambut tahun pelajaran baru 2022-2023, Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya yang dikenal dengan SD MuhlaS menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang diikuti 754 siswa kelas 1-6 selama tiga hari mulai hari Senin-Rabu (18-20/7/2022).


Ketika dikonfirmasi, Senin (18/7/2022), Kepala SD Muhammadiyah 11 Surabaya, Mursiah, S.Ag., M.Pd. menjelaskan ada beberapa agenda kegiatan MPLS hari ini diantaranya apel pengenalan siswa terhadap guru, karyawan, serta lingkungan disekitar gedung sekolah dengan tema "Mengenal Sekolahku" yang dilaksanakan di Aula AR Fachrudin lantai 4.

"Selanjutnya, membuat karya cita-cita dalam genggaman untuk kelas 3-6, dimana setiap anak menuliskan cita-citanya dalam gambar tangan dikertas lipat kemudian digunting sesuai pola tangan dan ditempel dibanner yang ada dipagar depan sekolah", terang Mursiah.

Lanjut Mursiah, untuk kelas 1 dan 2 melaksanakan pembiasaan budaya Islami, diantaranya adab masuk kelas, adab lewat depan bertemu ustadz/ustadzah, adab salim, serta adab makan dan minum dikelas masing-masing.

"Alhamdulillah, tahun ini SD MuhlaS untuk kelas 1 kami mendapatkan 106 siswa yang dibagi menjadi empat kelas", tambah Mursiah.

Mursiah berharap, ditahun ini dan seterusnya pandemi sudah benar-benar berakhir, sehingga kegiatan-kegiatan pembelajaran kembali normal, program-program sekolah bisa dilaksanakan dengan maksimal serta tidak ada lagi yang tertunda.

Sementara itu, salah satu siswa kelas 3 Asy-Syam, Anindya Zafira yang bercita-cita ingin menjadi dokter sangat senang sekali sudah bisa masuk sekolah sehingga dapat belajar bersama teman-temannya setelah dua tahun lebih belajar secara daring karena pandemi yang berkepanjangan. (Ags)
×
Berita Terbaru Update