Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Pergantian Malam Tahun Baru Islam 1443-1444 Hijriah, Makam Sunan Ampel Dipadati Peziarah

| Juli 29, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-07-29T17:56:20Z


Liputanphatas.com || Surabaya - Jelang pergantian malam Tahun Baru Islam 1443-1444 Hijriah (Malam 1 Suro), Makam Sunan Ampel Surabaya dipadati para peziarah dari berbagai daerah Kota Surabaya hingga Luar Kota Surabaya.


Menurut pantauan Media Liputanphatas.com, mulai pintu masuk sisi utara hingga pintu keluar nampak para peziarah tersebut antusias untuk melakukan ziarah dan berdoa ke Makam Sunan Ampel. Kepadatan para peziarah juga diawasi dan diatur oleh pihak Kepolisian, Satpol PP, dan Linmas agar mematuhi protokol kesehatan, selain itu guna untuk antisipasi tindak kejahatan atau kriminal.

Siti Nur Isnaini bersama keluarga yang merupakan pengunjung dari warga Jalan Banyu Urip, Kota Surabaya, mengatakan bahwa tujuan utama datang ke Makam Sunan Ampel untuk berziarah dan berdoa, karena Sunan Ampel ini merupakan salah satu dari Wali Songo dalam penyebaran umat Islam.

"Biasanya saya ke Makam Sunan Ampel setiap hari Kamis malam Jumat, tetapi kali ini sangat padat sekali, karena kebetulan juga menjelang pergantian malam Tahun Baru Islam (Malam 1 Suro)," ujarnya kepada Media Liputanphatas.com (29/07/2022).

Kepadatan pengunjung atau para peziarah tersebut juga sangat menguntungkan bagi para penjual di area sekitar Makam Sunan Ampel, seperti yang dirasakan Abi penjual pakaian muslim dan pernak pernik.

"Saya sangat bersyukur, dua hari ini dagangan saya juga ramai laris manis mas, karena biasanya tidak seberapa, namun hari ini sangat luar biasa,"ucapnya dengan penuh senyuman. (Atk)
×
Berita Terbaru Update