Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SD Muhammadiyah 11 Surabaya Gelar Purnawidya Angkatan ke-48

| Juni 11, 2022 | 0 Views Last Updated 2022-06-11T15:41:52Z


Liputanphatas.com || Surabaya -SD Muhammadiyah 11 Surabaya yang dikenal SD MuhlaS menggelar Purnawidya Angkatan ke-48 kelas VI tahun pelajaran 2021-2022, Sabtu (11/06/2022)


Bertema Walk together for a bright future, kegiatan penuh haru yang tentunya akan menjadi kenangan tersendiri bagi siswa maupun wali murid kelas VI tersebut di gelar di Aula AR Fachruddin lantai 4 SD Muhammadiyah 11 Surabaya.

Diawali dengan parade, sebanyak 122 wisudawan bersama kepala sekolah, kaur kurikulum dan wali kelas memasuki ruang purna widya dengan diiringi tari Labasamia serta dikawal oleh srikandi dan 12 anak pasukan pembawa bendera.

Kegiatan tersebut dihadiri anggota komisi B DPRD kota Surabaya, ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Surabaya, ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Krembangan Surabaya, ketua, sekretaris serta bendahara Majelis Dikdasmen PCM Krembangan, wali murid juga tamu undangan.

Dalam sambutannya, Ketua PCM Krembangan Surabaya, Sutikno, S.Sos menyampaikan bahwasanya purna widya SD Muhammadiyah 11 Surabaya tahun ini sangat luar biasa.

"Setelah 2 tahun yang biasanya wisuda digelar secara virtual, sekarang kita dapat berkumpul dan menyaksikan secara langsung prosesi wisuda putra-putrinya," ungkap Sutikno.

Sutikno berpesan, tugas kita sebagai orang tua dan tenaga didik untuk membawa anak-anak kita, siswa SD Muhammadiyah 11 Surabaya menuju puncak kesuksesan.

Ditempat yang sama, Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Surabaya, Dr. H. M. Ridlwan M.Pd. sangat mengapresiasi terhadap capaian prestasi siswa SD Muhammadiyah 11 Surabaya.

"SD Muhlas sangat luar biasa, selain banyak prestasi yang diraih, sekolah tersebut memiliki sarana dan prasarana yang sangat menunjang untuk kegiatan seperti ini", terang Ridlwan.

Lanjut Ridlwan, para siswa yang diwisuda adalah kebanggaan kita semua, sebab SD MuhlaS merupakan salah satu sekolah yang dibanggakan oleh PDM kota Surabaya.

Ridlwan berharap, alumni SD Muhlas dapat meneruskan jenjang studinya di tingkat SMP yang berada di wilayah Krembangan, misalnya SMP Muhammadiyah 11 Surabaya yang mana mutu sekolah Muhammadiyah tidak kalah dengan sekolah-sekolah lain secara fasilitas.

Sementara itu, Kepala SD Muhammadiyah 11 Surabaya, Mursiah, S.Ag., M.Pd. menjelaskan sebanyak 122 siswa kelas VI SD MuhlaS mengikuti graduation atau wisuda kelulusan adalah momen akhir dari kegiatan pembelajaran di sekolah.

"Selama enam tahun menempuh pendidikan di SD Muhlas tentu banyak suka duka baik yang menggembirakan maupun terkadang menyedihkan, oleh karena itu kenanglah yang baik-baik saja untuk disebar luaskan, sedangkan pengalaman yang kurang mengenakkan cukup menjadi pembelajaran", papar Mursiah.

Masih dengan Mursiah, selama enam tahun belajar di SD Muhlas, banyak hal yang telah diajarkan untuk mencapai pribadi yang unggul. Sekolah tersebut memberikan penguatan dalam religiusitas, pembiasaan akhlaq mulia, penanaman sikap tangguh, mandiri, dan membentuk siswa yang berprestasi.

"Purnawidya angkatan ke-48 kelas VI SD Muhlas Tahun 2022 mengambil tema Walk together for a bright future, yang artinya berjalan bersama untuk menggapai masa depan yg cerah. Untuk mencapai masa depan yang mencerahkan diperlukan sikap optimis, keyakinan yang besar akan tercapaianya sebuah cita-cita", ungkap Mursiah.

"Karena itu rajinlah belajar, jangan meninggalkan sholat 5 waktu, jaga persahabatan karena dipendidikan berikutnya akan saling membutuhkan bantuan," tambah Mursiah.

"Untuk anak-anak yang mencapai 10 besar prestasi akademiknya, saya ucapkan selamat dan bagi yg belum mencapai nilai tinggi, percayalah bahwa ada banyak kemampuan individu yang berbeda dan akan terlihat saat kalian dewasa. Proses pendidikan belum usai, jadilah lulusan SD Muhlas yang mewarnai nilai potitif dijenjang pendidikan dimanapun kalian berada", tutup Mursiah.

Untuk 10 terbaik, siswa Purnawidya Angkatan ke-48 kelas VI SD Muhammadiyah 11 Surabaya  yaitu :

1. Putri Syifa Rahmania.
2. Syarifah Nameeira Quinn Assegaf.
3. Yasmin Auliya Khairunnisa.
4. Shofi Aulia.
5. Zukhruvic Zarqaa Kharowi.
6. Fakhry Ibra Alvenday.
7. Amira Nur Tsany Hidayah.
8. Almira Zalianty Ainnindya
9. Amanda Hasna Nabilah 
10. Nikmata Lian Maulidya. (Man)
×
Berita Terbaru Update